Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 03:46 WIB
  • Pemerintah Spanyol Pecat Kakak Pep Guardiola

  • Oleh
    • Ridho Permana
Pemerintah Spanyol Pecat Kakak Pep Guardiola
Photo :
  • Marca
Kakak kandung Pep Guardiola, Francesca.

VIVA – Gejolak politik di Spanyol kian memanas semenjak Catalunya mengeluarkan referendum untuk memerdekakan diri. Kejadian ini turut merembet ke dunia sepak bola.

Barcelona merupakan salah satu klub terbesar dunia merupakan produk asli Catalunya. Tak hanya soal klub, Catalunya juga menghasilkan banyak pesepakbola dan pelatih hebat seperti Gerard Pique, Xavi Hernandez, dan Pep Guardiola.

Marca melaporkan, nama terakhir disebut merasakan dampak dari kemerdekaan Catalunya adalah kakak kandung Pep Guardiola, Francesca Guardiola. Dia dipecat oleh pemerintah Spanyol dari pekerjaannya sebagai Duta Besar di Kopenhagen, Denmark.

Francesca baru dilantik menjadi Duta Besar Spanyol untuk Denmark pada Maret 2017. Namun, kakak eks juru taktik Barcelona itu harus kehilangan pekerjaan hanya kurang dari delapan bulan waktu pelantikan.

Semua duta besar yang berasal dari Catalunya akan dicabut masa tugasnya oleh Pemerintah Spanyol, kecuali yang bertugas di Brussels, Belgia.

Diketahui, ratusan ribu warga pendukung persatuan Spanyol turun memenuhi jalan-jalan di Barcelona, Minggu pagi di Spanyol.

Mereka membawa bendera negara dan spanduk bertuliskan "Viva Espana!"  Mereka mengecam suara dewan daerah yang memutuskan pemisahan Catalunya dari Spanyol.