Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 01:36 WIB
  • Klub Bundesliga Didenda Rp1 Miliar oleh UEFA

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Klub Bundesliga Didenda Rp1 Miliar oleh UEFA
Photo :
Pendukung Cologne di Liga Europa

VIVA – UEFA memberikan hukuman kepada klub asal Jerman, Cologne. Hukuman denda sebesar €60,000 (sekitar Rp1 miliar) diberikan karena pendukungnya yang tidak tertib saat Cologne bertemu Arsenal di Liga Europa. 

Dikutip dari Soccerway, ribuang pendukung Cologne yang tidak memiliki tiket nekat datang ke Emirate Stadium, 15 September 2017 lalu. Mereka bahkan membuat kerusuhan sehingga membuat laga ditunda satu jam. 

Pendukung Cologne, membuat kerusuhan dengan menyalakan kembang api, melempar benda-benda dan merusak sejumlah fasilitas. Mereka yang tidak memiliki tiket juga memaksa masuk ke stadion.

Selain denda, Cologne juga tidak akan didampingi oleh fans mereka ketika melakoni laga tandang. Arsenal sendiri ketika itu telah mengalokasikan tiket tiga ribu lembar untuk pendukung Cologne. Namun, mereka yang datang ke Emirate Stadium mencapai 15 ribu. 

Para pendukung Cologne tidak ingin melewatkan laga di Liga Europa setelah mereka sempat absen selama 25 tahun di pentas Eropa. Cologne juga diharuskan membayar ganti rugi atas kerusakan di stadion.