Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 05:30 WIB
  • Kekhawatiran Bayern Tanpa Muller dan Lewandowski

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Kekhawatiran Bayern Tanpa Muller dan Lewandowski
Photo :
  • REUTERS/Michael Dalder
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski

VIVA – Dua pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Thomas Muller harus absen ketika menghadapi Glasgow Celtic di penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB. Kedua pemain ini mengalami cedera yang sama yaitu paha. 

Muller mengalami cedera sudah cukup lama. Dikutip dari Soccerway, sedangkan Lewandowski cedera ketika Bayern menang atas RB Leipzig 2-0 akhir pekan lalu. 

Bayern akan meraih tiket lolos ke babak 16 besar, jika berhasil menang atas Glasgow dan Paris Saint-Germain (PSG) mengalami kekalahan dari Anderlecht. 

Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes mengatakan, ia akan mencarikan solusi dengan absennya dua pemain andalannya tersebut. Lewandowski adalah pemain andalan Bayern di lini depan, ia telah mencetak 14 gol dalam 16 pertandingan disemua kompetisi sejauh ini. 

"Jelas cedera tersebut tidak terduga. Tapi saya akan menemukan solusinya. Lewandowski tidak fit 100 persen, tidak mungkin saya memainkkannya," kata Heynckes. 

"Bisa saja saya akan memainkan formasi 4-4-2, dengan Arjen Robben and Kingsley Coman di depan. Atau menempatkan mereka di sayap, dengan pemain false number nine. Keputusan segera saya lakukan," jelas Heynckes. 

Bayern kini menempati peringkat dua di klasemen Grup B dengan enam angka. Sedangkan PSG di puncak klasemen dengan sembilan poin.