Main di Kandang, AS Roma Pernah Kandaskan Chelsea

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kiri), saat melawan Chelsea di Liga Champions.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA – AS Roma menjamu Chelsea di Stadio Olimpico, dalam laga ke-4 Grup C Liga Champions, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB. Tim tuan rumah mengincar kemenangan guna mengkudeta peringkat pertama.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Dalam klasemen sementara, Chelsea berada di puncak dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka surplus dua poin dari Roma yang berada satu tingkat di bawahnya.

Tekad mengalahkan Chelsea dipatok Roma tak main-main. Mereka percaya diri bisa mengandaskan The Blues karena di laga sebelumnya sempat membuat kejutan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Melawat ke Stamford Bridge Stadium, Roma sempat tertinggal 2-0. Kemudian mereka bisa membalikkan kedudukan menjadi 3-2. Beruntung bagi skuat asuhan Antonio Conte, karena Eden Hazard mencetak gol penyama kedudukan pada menit 75.

"Kami memainkan laga tandang dengan identitas asli kami. Seperti yang saya katakan, pertandingan itu akan jadi titik awal untuk kami," tutur pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, dikutip dari laman resmi UEFA.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Kepercayaan diri klub berjuluk I Lupi semakin bertambah jika melihat rekam jejak masa lalu. Pada 2008, kedua tim juga bertemu di fase grup Liga Champions di Stadio Olimpico.

Ketika itu, Francesco Totti dan kawan-kawan mampu menang dengan skor 3-1, sekaligus membalas kekalahan tipis saat tandang. Roma pun keluar sebagai juara grup, dan Chelsea berada di peringkat kedua.

Head to head AS Roma vs Chelsea

19 Oktober 2017 - Chelsea 3-3 AS Roma (Liga Champions)
11 Agustus 2013 - Chelsea 2-1 AS Roma (Persahabatan)
5 November 2008 - AS Roma 3-1 Chelsea (Liga Champions)
23 Oktober 2008 - Chelsea 1-0 AS Roma (Liga Champions)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya