7 Fakta Menarik Jelang Sporting Lisbon Vs Juventus

Duel Juventus vs Sporting Lisbon
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Juventus akan menghadapi tuan rumah Sporting Lisbon di penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 1 November 2017. Laga ini akan berlangsung di Estadio José Alvalade, Lisbon.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam pertemuan pertama di Juventus Stadium, Juve berhasil menang tipis 2-1 atas Sporting. Juve bisa lolos ke babak 16 besar jika mampu menekuk Sporting, sedangkan di laga lainnya Barcelona tidak kalah saat melawan tuan rumah Olympiakos.

Berikut 7 fakta menarik jelang Sporting Lisbon vs Juventus, seperti dilansir situs resmi UEFA:

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

1. Sebelum menghadapi Juventus di matchday 3 penyisihan grup Liga Champions musim ini, Sporting tak berhadapan dengan wakil Italia dalam 6 tahun terakhir. Sebelumnya, Sporting melawan Lazio di penyisihan grup Liga Europa 2011-12 (2-1 kandang, 0-2 tandang).

2. Rekor kandang Sporting saat menjamu tim asal Italia adalah menang 4, imbang 7, kalah 2. Rekor keseluruhan mereka melawan tim Italia adalah menang 5, imbang 10, kalah 13.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

3. Sporting tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir melawan tim Serie A (menang 2, imbang 2).

4. Sporting mengalami empat kekalahan dalam enam laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

5. Juventus sempat 14 kali berhadapan dengan tim asal Portugal, dengan 8 kemenangan, 2 imbang, dan 4 kali kalah. Sedangkan di laga tandang rekor Juve adalah menang 2, imbang 1, kalah 3. Empat kekalahan Juve, semuanya dialami saat melawan Benfica.

6. Juventus sukses mendepak tim Portugal, FC Porto di babak 16 besar Liga Champions musim lalu (menang 2-0 tandang, 1-0 kandang).

7. Pelatih Sporting, Jorge Jesus punya kenangan bagus saat bersua Juve. Dia membawa Benfica mendepak Bianconeri di semifinal Liga Europa 2013-14 (menang 2-1 kandang, 0-0 tandang).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya