Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 21:48 WIB
  • Jelang Lawan Roma, Fans Chelsea Jadi Korban Penyerangan

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Jelang Lawan Roma, Fans Chelsea Jadi Korban Penyerangan
Photo :
  • Reuters/Eddie Keogh
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (kiri), saat melawan Chelsea di Liga Champions.

VIVA – Sekelompok ultras atau fans garis keras AS Roma berulah, jelang duel melawan Chelsea di penyisihan Grup C Liga Champions di Olimpico, Rabu dini hari WIB, 1 November 2017. Mereka menyerang fans Chelsea yang sedang berada di Kota Roma.

Menurut laporan Roma Today, il Tempo dan La Repubblica, insiden terjadi di Shamrock Irish Pub, via del Colosseo, kemarin malam, Senin 30 Oktober 2017. Ultras Roma dengan wajah tertutup dan mengenakan topi, menyerang suporter The Blues.

Para pelaku penyerangan membawa tongkat dan pentungan. Mereka langsung menyerang beberapa fans Chelsea.

Akibatnya, sejumlah fans Chelsea mengalami memar. Beruntung, tak ada yang mengalami luka serius. Ultras Roma dengan cepat melarikan diri setelah merusak bar.

Polisi dengan cepat mengamankan area tersebut. Mereka memeriksa rekaman CCTV dan langsung mengidentifikasi pelaku penyerangan. Dua anggota grup ultras, Fedayn, telah diamankan.

Duel Roma melawan Chelsea, dini hari nanti, diprediksi berlangsung sengit. Giallorrossi saat ini bercokol di posisi 2 Grup C dengan 5 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan The Blues yang menempati posisi puncak, unggul 2 angka atas Roma. (one)