Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 01:33 WIB
  • Didier Deschamps Perpanjang Kontrak di Timnas Prancis

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Didier Deschamps Perpanjang Kontrak di Timnas Prancis
Photo :
  • REUTERS/Vincent Kessler
Pelatih Prancis, Didier Deschamps

VIVA – Federasi sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan jika Didier Deschamps memperpanjang kontrak hingga 2020. Decshamps telah menjadi pelatih Les Blues sejak Juli 2012. 

Sedangkan kontrak Deschamps akan berakhir usai Piala Dunia Rusia 2018. Pencapaian terbaik Decshamps adalah final Piala Eropa 2016. Sayangnya ketika itu, Prancis dikalahkan Portugal 0-1. 

Dikutip dari Soccerway, Decshamps menggantikan posisi Laurent Blanc, di mana kedunya merupakan kunci sukses Prancis meraih Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.  

"Saya bertemu dengan Deschamps pekan lalu saat makan siang. Kami berdua berbicara kemungkinan untuk perpanjangan kontrak. Saya ingin bekerjasama selama dua tahun lagi, atau sampai akhir Piala Eropa 2020," kata Presiden FFF Noel Le Graet . 

"Saya memberinya waktu delapan hari untuk berpikir. Kami bertemu kembali saat makan siang dan mencapai kesepakatan. Bagi saya Deschamps adalah yang terbaik. Bagaimana pun penampilan Prancis nanti, ia akan menjadi pelatih sampai 2020," tambah Le Great. 

November 2017, Prancis akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Jerman dan Wales. Setelah itu di bulan Desember akan dilakukan pengundian putaran final Piala Dunia 2018.