Didier Deschamps Perpanjang Kontrak di Timnas Prancis

Pelatih Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler

VIVA – Federasi sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan jika Didier Deschamps memperpanjang kontrak hingga 2020. Decshamps telah menjadi pelatih Les Blues sejak Juli 2012. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sedangkan kontrak Deschamps akan berakhir usai Piala Dunia Rusia 2018. Pencapaian terbaik Decshamps adalah final Piala Eropa 2016. Sayangnya ketika itu, Prancis dikalahkan Portugal 0-1. 

Dikutip dari Soccerway, Decshamps menggantikan posisi Laurent Blanc, di mana kedunya merupakan kunci sukses Prancis meraih Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.  

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Saya bertemu dengan Deschamps pekan lalu saat makan siang. Kami berdua berbicara kemungkinan untuk perpanjangan kontrak. Saya ingin bekerjasama selama dua tahun lagi, atau sampai akhir Piala Eropa 2020," kata Presiden FFF Noel Le Graet . 

"Saya memberinya waktu delapan hari untuk berpikir. Kami bertemu kembali saat makan siang dan mencapai kesepakatan. Bagi saya Deschamps adalah yang terbaik. Bagaimana pun penampilan Prancis nanti, ia akan menjadi pelatih sampai 2020," tambah Le Great. 

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

November 2017, Prancis akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Jerman dan Wales. Setelah itu di bulan Desember akan dilakukan pengundian putaran final Piala Dunia 2018. 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024