Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 04:43 WIB
  • AS Roma Menang Telak Atas Chelsea

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
AS Roma Menang Telak Atas Chelsea
Photo :
  • Reuters/Alessandro Bianchi
AS Roma vs Chelsea

VIVA – Chelsea dibuat tidak berkutik oleh AS Roma pada pertandingan Grup C Liga Champions. Bermain di Stadion Olimpico, Roma berhasil menang telak 3-0 atas Chelsea, Rabu 1 November 2017 dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, persaingan di Grup C Liga Champions pun semakin ketat. Roma untuk sementara memimpin puncak klasemen dengan delapan poin. 

Chelsea di posisi kedua dengan tujuh poin. Sedangkan Atletico Madrid di peringkat tiga dengan tiga poin. Dan Qarabac FK menempati dasar klasemen dengan dua angka. 

Pertandingan baru memasuki satu menit, AS Roma sudah unggul 1-0. Adalah tendangan keras kaki kanan Stephan El Shaarawy dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Edin Dzeko yang berhasil membobol gawang Chelsea.

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata memiliki peluang pada menit 24. Namun tendangan kaki kanannya masih terlalu tinggi.

Chelsea kembali kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 38. Lagi-lagi El Shaarawy yang berhasil membobol gawang Thibaut Courtois, kiper Chelsea. El Shaarawy memanfaatkan umpan Radja Nainggolan.

Di babak kedua, permainan kedua tim semakin menarik. Chelsea berusaha mencetak gol, dan Roma menambah gol.

Roma berhasil menambah satu gol pada menit 63. Tendangan kaki kanan Diego Perotti memanfaatkan umpan dari Aleksandar Kolarov membuat Courtois memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya. 

Susunan pemain:

AS Roma: Alisson Becker; Alessandro Florenzi (Konstantinos Manolas 76'), Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Stephan El Shaarawy (Gerson 75'), Edin Dzeko, Diego Perotti

Chelsea: Thibaut Courtois; Gary Cahill (Willian 56'), David Luiz, Antonio Ruediger; Marcos Alonso, Timoue Bakayoko, Cesc Fabregas (Danny Drinkwater 71'), Cesar Azpilicueta, Eden Hazard, Pedro Rodriguez; Alvaro Morata (Michy Batshuayi 75')