Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 11:31 WIB
  • 'Gol Berdarah' Pastikan Langkah Bayern ke Babak 16 Besar

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
'Gol Berdarah' Pastikan Langkah Bayern ke Babak 16 Besar
Photo :
  • Reuters/Lee Smith
Pemain Bayern Munich, Javi Martinez (kanan) berdarah usai mencetak gol

VIVA – Bayern Munich sukses memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Die Roten menang tipis 2-1 atas tuan rumah Glasgow Celtic di Celtic Park, Rabu dini hari WIB, 1 November 2017.

Gol kemenangan Bayern dicetak Javi Martinez di menit 77. Kepala Martinez sampai mengucurkan darah, usai mencetak gol penentu tersebut.

Martinez memanfaatkan umpan silang dari David Alaba di sisi kiri pertahanan Celtic. Pemain 29 tahun ini terlibat benturan dengan bek Celtic, Nir Bitton sebelum menanduk bola ke gawang lawan.

"Dia (Martinez) tampil sangat berbahaya saat memanfaatkan bola mati. Dan, dia mampu mencetak gol kemenangan dengan cara yang sangat bagus. Tak banyak pemain yang mampu melakukan itu," kata pelatih Bayern, Jupp Heynckes seperti dilansir ESPN.

Dalam laga tersebut, Heynckes menggeser posisi Martinez, menjadi gelandang. Perubahan taktik ini terbukti berhasil.

"Sebelumnya, Javi Martinez lebih sering tampil sebagai bek tengah. Tapi, saya punya pendapat yang berbeda. Karena dia bermain sebagai gelandang, dia memperbaiki stabilitas dan kualitas lini pertahanan kami," kata Heynckes.

Kemenangan atas Celtic membawa Bayern lolos ke babak 16 besar, bersama dengan Paris Saint-Germain. Duduk di posisi dua klasemen Grup B dengan sembilan angka, poin Bayern memang masih mungkin disamai Celtic yang sekarang baru mendapatkan tiga poin. Namun karena memakai perhitungan head to head, The Bavarian sudah tidak mungkin digeser oleh wakil Skotlandia itu.