Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 19:38 WIB
  • Jamu Madrid, Skuat Tottenham Enggan Minder

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Jamu Madrid, Skuat Tottenham Enggan Minder
Photo :
  • Reuters/Andrew Couldridge
Duel Real Madrid vs Tottenham Hotspur

VIVA – Tottenham Hotspur tak minder ketika menjamu Real Madrid di Wembley Stadium dalam laga ke-4 Grup H Liga Champions, Kamis 2 November 2017 dini hari WIB. Mereka punya bekal kepercayaan diri tinggi.

Rasa percaya diri tersebut mereka dapatkan ketika berhasil memaksa Madrid bermain imbang 1-1 di Estadio Santiago Bernabeu, pada 18 Oktober 2017 lalu. Dan di kandang sendiri, skuat asuhan Mauricio Pochettino yakin bisa menang.

"Pertandingan itu memberi kami banyak kepercayaan diri. Madrid, biarpun bermain tandang, tetap bisa mencetak gol. Tetapi kami mendapatkan tes tiap pekannya di Premier League," kata bek Tottenham, Jan Vertonghen, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham yang berada di bawah tekanan justru bisa unggul lebih dahulu melalui bunuh diri bek Madrid, Raphael Varane di menit 28. Beruntung bagi tim tuan rumah, karena menit 43 mereka mendapat hadiah penalti yang bisa dieksekusi dengan apik oleh Cristiano Ronaldo.

Rapatnya pertahanan Tottenham yang mengusung misi mencuri satu poin membuat Madrid kewalahan di babak kedua. Alhasil, skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai.

Vertonghen menegaskan, rekan-rekannya saat ini sudah sangat siap bertempur meladeni permainan kolektif Madrid. Mereka dengan yakin merasa bisa memberi ancaman Los Blancos pulang tanpa membawa poin.

"Kami siap menunjukkan kemampuan kami di level apapun dengan tim manapun. Kami sudah menunjukkan itu saat berada di Bernabeu," tutur bek asal Belgia itu.

Tottenham pernah satu kali menjadi tuan rumah saat melawan Madrid, yakni di Liga Champions musim 2010/2011. Akan tetapi, ketika itu tim tamu mampu mencuri kemenangan dengan skor tipis 0-1. (mus)