Ingin Jungkalkan Madrid, Tottenham Bermodal Keberanian

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • REUTERS/Peter Powell

VIVA – Tottenham Hotspur bernafsu menjungkalkan Real Madrid ketika bentrok di Wembley Stadium, dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions, Kamis, 2 November 2017 dini hari WIB. Keberanian menjadi modal tim tuan rumah untuk menuntaskan misi.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino menegaskan membangun mental bermain yang berani dalam tim besutannya. Mereka akan coba berusaha mendominasi jalannya pertandingan nanti.

Bermain melawan tim berkualitas seperti Madrid, Pochettino menilai harus mengutamakan keberanian. Dengan begitu, strategi bertahan seperti waktu bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, 18 Oktober 2017 lalu, tak lagi dia gunakan.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

"Anda harus berani. Ketika bermain melawan tim terbaik di dunia, Anda harus berani. Dan kami sedang berupaya menjadi berani," kata Pochettino, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Secara mental kami dalam kondisi bagus. Kami bermain tanpa rasa takut dan mencoba untuk mendominasi pertandingan. Ini bukan tentang satu orang pemain, kami berani dengan cara bermain kami," imbuhnya.

Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Juru taktik asal Argentina itu juga memastikan tetap akan membawa Harry Kane yang sedang dalam kondisi cedera dalam tim. Sisa waktu jelang pertandingan akan dimanfaatkan untuk memantau kondisi striker berusia 24 tahun tersebut.

"Dia tetap berada dalam daftar. Kami masih punya waktu untuk memastikan kondisinya, tetapi dia memang sudah bisa dimainkan," tuturnya.

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024