Sulit Membandingkan Harry Kane dan Cristiano Ronaldo

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Pertemuan Tottenham Hotspur dengan Real Madrid dalam laga ke-4 Grup H Liga Champions di Wembley Stadium, Kamis 2 November 2017 dini hari WIB, bisa memunculkan perdebatan seru. Bukan soal siapa yang akan jadi pemenang, namun juga siapa pemain yang bakal bersinar.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Di kubu tim tuan rumah, nama Harry Kane menjadi andalan. Ujung tombak andalan Tottenham itu jadi tumpuan untuk menjebol gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Sementara itu, dalam tim Madrid, sudah tentu nama Cristiano Ronaldo yang dimunculkan. Pemain asal Portugal itu memiliki peran vital dalam skuat asuhan Zinedine Zidane.
 
Bek Tottenham, Jan Vertonghen mengatakan sulit untuk memprediksi siapa di antara kedua pemain itu yang akan bersinar. Walau sama-sama tumpuan tim, kualitas keduanya berbeda.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

"Keduanya adalah pemain yang luar biasa. Ronaldo punya kualitas, dan Harry juga," kata Vertonghen, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada Ronaldo dengan apa yang telah dia lakukan, dan dia masih sanggup bermain di level yang sama," tuturnya.

Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Akan tetapi, bagi bek asal Belgia tersebut, Harry tetap menjadi idola pertama. Sebagai mesin gol tim, sulit mencari tandingan pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini.

"Sulit untuk membandingkan dua pemain yang berbeda, tetapi bagi saya Harry adalah striker terbaik di Eropa. Saya tidak bisa menukar Harry dengan pemain lain," tutur Vertonghen. (art)

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Diaby mantan pemain sepakbola Arsenal, dikabarkan mampu menghafal 19 juz Al-Quran. Dia juga sering terlibat membaca Al-Quran di sela-sela latihan dan pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024