Tantang Maribor, Klopp Ungkap Kondisi Terkini Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Liverpool tampaknya enggan mengambil risiko dengan memutuskan tidak melakukan rotasi pemain dalam matchday 4 Liga Champions kontra Maribor. Sebab, duel pada Kamis dini hari nanti WIB 2 November 2017 di Anfield itu tetap jadi laga krusial bagi The Reds.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Juergen Klopp, dengan tegas menyatakan tak mau main-main menghadapi pertandingan tersebut. Pada pertemuan sebelumnya Jordan Henderson cs mampu menang besar 7 gol tanpa balas, tapi hal itu tak bisa jadi patokan.

Baca juga: Tekad Bomber Liverpool Ulangi Kiprah Apik di Liga Champions

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

“Saya tak pernah ambil risiko untuk susunan pemain. Jika seorang pemain bermain, kami mengharapkannya tampil 100 persen. Saya tak memikirkan rotasi, saya berpikir soal siapa yang bisa saya mainkan,” ujar Klopp dikutip dari FOX Sports News.

The Reds memiliki kendala terkait absennya sejumlah pemain inti. Alberto Moreno dan Philippe Coutinho jadi bintang yang bakal absen dini hari nanti dan tak bakal melakukan banyak perubahan dalam skuatnya. 

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

“Saya tak berpikir kami harus mengistirahatkan pemain. Saya akan melihat dulu siapa yang bugar dan ketika saya tahu, maka saya akan menyusun formasi. Ini bukan soal rotasi. Ini soal siapa yang memberikan kesan terbaik saat latihan,” ujarnya menambahkan.

“Jika kami cuma menang 1-0, itu cukup. Kami ingin tiga poin, clean sheet, dan posisi yang bagus di klasemen Grup E.” (mus) 

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024