Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 21:57 WIB
  • Tantang Maribor, Klopp Ungkap Kondisi Terkini Liverpool

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tantang Maribor, Klopp Ungkap Kondisi Terkini Liverpool
Photo :
  • Reuters / Phil Noble
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

VIVA – Liverpool tampaknya enggan mengambil risiko dengan memutuskan tidak melakukan rotasi pemain dalam matchday 4 Liga Champions kontra Maribor. Sebab, duel pada Kamis dini hari nanti WIB 2 November 2017 di Anfield itu tetap jadi laga krusial bagi The Reds.

Manajer Juergen Klopp, dengan tegas menyatakan tak mau main-main menghadapi pertandingan tersebut. Pada pertemuan sebelumnya Jordan Henderson cs mampu menang besar 7 gol tanpa balas, tapi hal itu tak bisa jadi patokan.

Baca juga: Tekad Bomber Liverpool Ulangi Kiprah Apik di Liga Champions

“Saya tak pernah ambil risiko untuk susunan pemain. Jika seorang pemain bermain, kami mengharapkannya tampil 100 persen. Saya tak memikirkan rotasi, saya berpikir soal siapa yang bisa saya mainkan,” ujar Klopp dikutip dari FOX Sports News.

The Reds memiliki kendala terkait absennya sejumlah pemain inti. Alberto Moreno dan Philippe Coutinho jadi bintang yang bakal absen dini hari nanti dan tak bakal melakukan banyak perubahan dalam skuatnya. 

“Saya tak berpikir kami harus mengistirahatkan pemain. Saya akan melihat dulu siapa yang bugar dan ketika saya tahu, maka saya akan menyusun formasi. Ini bukan soal rotasi. Ini soal siapa yang memberikan kesan terbaik saat latihan,” ujarnya menambahkan.

“Jika kami cuma menang 1-0, itu cukup. Kami ingin tiga poin, clean sheet, dan posisi yang bagus di klasemen Grup E.” (mus)