Permalukan Madrid, Tottenham Melaju ke Babak 16 Besar

Dele Alli saat menjebol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS

VIVA -  Tottenham Hotspur sukses menumbangkan Real Madrid di dalam laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis 2 November 2017 dini hari WIB. Tottenham mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tottenham langsung tampil menekan pertahanan Madrid sejak menit awal. Menit 11, tembakan dari Harry Kane yang memanfaatkan bola liar, masih melambung di atas gawang Madrid yang dikawal oleh Kiko Casilla.

Pasukan Mauricio Pochettino akhirnya berhasil membobol gawang El Real di menit 27 melalui Dele Alli.  Alli yang mendapat kawalan dari Nacho sukses menyodok bola ke dalam gawang Casilla.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Unggul 1-0 membuat para pemain Tottenham kian percaya diri, dan terus menekan pertahanan Madrid. Madrid mencoba membalas, namun eksekusi tendangan bebas Toni Kroos sukses dimentahkan Ben Davies.

Menit 41, peluang kembali hadir lewat Kane.Tetapi, bola berhasil dimentahkan oleh Casilla, dan skor 1-0 untuk Tottenham pun bertahan hingga turun minum.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pada babak kedua, Tottenham langsung memberikan ancaman kepada gawang Madrid. Namun, sepakan keras Christian Eriksen masih bisa dihadang oleh Luka Modric pada menit 48.

Alli akhirnya mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi Tottenham di menit 56. Sepakan kerasnya mengenai Sergio Ramos, dan Casilla sudah mati langkah untuk mengantisipasi bola tembakannya.

Serangan balik mematikan Tottenham membunuh langsung mematahkan asa Madrid. Menit 65, Eriksen berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0 bagi keunggulan The Lilywhites di hadapan para suporternya.

Madrid mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat gol dari Cristiano Ronaldo di menit 80. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai, dan Tottenham pun berhasil mengunci kemenangan.

Atas kemenangan ini, Tottenham berhasil memuncaki klasemen Grup H dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan dan memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Sedangkan Madrid berada di posisi kedua dengan mengemas tujuh poin.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld (Moussa Sissoko '24), Kieran Tripper, Benjamin Davies, Davinson Sanchez, Christian Eriksen, Dele Alli, Eric Dier, Harry Winks (Moussa Dembele '66), Harry Kane (Fernando Llorente 79)

Real Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo Silva, Nacho, Achraf Hakimi, Luka Modric , Toni Kroos, Casemiro, Isco Alarcon (Borja Mayoral 73), Cristinao Ronaldo, Karim Benzema (Marco Asensio '73)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya