Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 10:20 WIB
  • Sombongnya Spurs, Kemenangan Atas Madrid Dianggap Biasa

  • Oleh
    • Satria Permana
Sombongnya Spurs, Kemenangan Atas Madrid Dianggap Biasa
Photo :
  • REUTERS
Dele Alli saat menjebol gawang Real Madrid

VIVA – Bagi banyak kalangan, kemenangan Tottenham Hotspur atas Real Madrid, dengan skor 3-1, dalam matchday 4 Liga Champions, Rabu 1 November 2017 atau Kamis dini hari WIB, merupakan sebuah kejutan. Tapi, kubu Spurs merasa itu bukan sebuah hasil yang di luar dugaan.

Kemenangan atas Madrid, dijelaskan gelandang andalan Spurs, Dele Alli, adalah hasil yang sudah mereka perkirakan.

Sejak berlaga di Santiago Bernabeu, Alli merasa Spurs memiliki peluang untuk mengalahkan Madrid. Dan, itu menjadi kenyataan.

"Jujur, saya tak terkejut kami menang. Kami sempat berbicara usai laga di kandang mereka. Kami saat itu tak yakin bisa menemukan banyak celah di pertahanan mereka. Sangat mudah melepaskan umpan dan, di sisi lain, kami juga ceroboh," kata Alli seperti dikutip BT Sport.

Dari pertemuan pertama di Bernabeu, Spurs mulai mengetahui apa yang bisa membuat Madrid kelimpungan.

"Jika kami solid di belakang, maka kesempatan muncul. Dengan tim yang kami miliki, pasti ada peluang. Kami memang tak mau cuma jadi pesaing Madrid, tapi bertekad menang atas mereka," tegas Alli.

Pria 21 tahun tersebut mengungkapkan apa yang menjadi kunci utama kemenangan Spurs. Menjalankan strategi sang manajer, Mauricio Pochettino, dengan rapi, membuat Spurs menggila.

"Sebenarnya kami bisa menang lebih besar. Tapi, kami senang dengan hasil ini," ujar Alli. (ren)