Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 19:42 WIB
  • Manajer Tottenham Akui Masih Kalah dari Madrid soal Ini

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Manajer Tottenham Akui Masih Kalah dari Madrid soal Ini
Photo :
  • REUTERS/Paul Childs
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

VIVA – Tottenham Hotspur sukses mengukir sejarah baru dengan mengalahkan Real Madrid di ajang Liga Champions. Sejarah baru karena sebelumnya tim London Utara itu selalu keok saat berhadapan dengan tim ibu kota Spanyol tersebut.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan kemenangan historis di Stadion Wembley tak lepas dari tepatnya strategi yang diterapkan dan pemain efektif menerapkannya.

"Ketika berhadapan dengan tim sekuat Real Madrid, kamu harus mendekati sempurna jika ingin menang. Kami bermain dalam laga besar dan performa kami sangat bagus," kata Pochettino seperti dilansir AS, Kamis 2 November 2017.

Menurutnya, laga malam itu sangat spesial bagi penikmat bola. Kedua klub bermain sangat baik di tempat di mana sepakbola dilahirkan, Wembley.

Pochettino punya kenangan panjang menghadapi Real Madrid, baik sebagai pemain maupun pelatih. Sebelumnya dia bermain di LaLiga, kemudian menjadi manajer di sana dan kini menukangi Spurs.

"Pada titik ini, kami tahu masing-masing dengan baik. Butuh lebih dari sekadar strategi kunci. Hal terpenting adalah sabar dan bertahan dengan baik untuk merepotkan mereka dengan mencari ruang kosong untuk kami," katanya.

"Kami kalah dalam penguasaan bola tetapi saya puas bisa mengalahkan Real Madrid. Ini penting untuk melanjutkan pembangunan dan bertumbuh, sehingga kami dapat melakukan hal-hal hebat dan kami harus terus menjaga ritme kerja serta tidak berhenti," tuturnya.

Pochettino menegaskan tetap harus menaruh respek terhadap Madrid sebagai sebuah tim hebat. Tim yang dipenuhi pemain bintang yang tim pelapisnya pun bermain sangat baik.

"Kami memotong suplai bola ke Ronaldo dan Benzema serta membuat mereka menjauh dari area penalti untuk mengambil bola. Ini sulit tapi saya senang," kata dia.

Tottenham sebelumnya bermain imbang melawan Madrid di Santiago Bernabeu 1-1. Saat laga di Wembley yang menjadi markas sementara karena White Hart Lane sedang direnovasi, The Lilyhites menang 3-1 berkat gol Dele Alli (2) dan Christian Eriksen. Satu gol balasan Madrid diceploskan Cristiano Ronaldo.