Indonesia Dinilai Sanggup Gelar Piala Dunia 2022

Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA - Polemik mengenai Qatar yang kemungkinan didepak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mencuat. Keadaan ini coba dimanfaatkan oleh Indonesia.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

 

Ya, Indonesia memiliki kesempatan untuk menggantikan Qatar sebagai pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Menurut Ketua Umum Masyarakat Indonesia (MSBI), Sarman El Hakim, Indonesia punya peluang besar.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Sarana infrastruktur seperti lapangan dinilai memadai. Selain itu, Indonesia punya bandara yang sudah bertaraf internasional.

"Indonesia sudah bisa menjadi tuan rumah 2022, sudah diakui oleh dunia. Untuk kesanggupan? kita sanggup, hal itu terbukti ketika kita lihat Meksiko, mereka hanya mempersiapkan diri selama empat tahun," kata Sarman, ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Jumat 3 November 2017.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

"Indonesia punya kesempatan lebih baik menurut saya dibandingkan negara lain. Infrastruktur kita bagus, Stadion Batakan dan lain sebagainya, selain itu kita sudah punya banyak bandara internasional," lanjut dia.

Namun Indonesia punya kendala, sebab keinginan kuat ini belum mendapat persetujuan dari pemerintah yang dinilai sebagai syarat wajib yang harus dipenuhi oleh kandidat tuan rumah Piala Dunia.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan Serie A

Ide Aneh Serie A, Mau Gelar Turnamen di AS Pas Piala Dunia 2022

Kepala eksekutif Serie A, Luigi De Siervo, mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelenggarakan turnamen di Amerika Serikat pas Piala Dunia tahun ini sedang berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022