Panggil Gelandang Napoli, Pelatih Italia Jilat Ludah Sendiri

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, akhirnya menjelaskan keputusan memanggil gelandang Napoli, Jorginho, jelang laga playoff Piala Dunia 2018, melawan Swedia pada 10 November 2017 mendatang.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Jorginho selama ini selalu ditolak Ventura. Alasan utama sang allenatore, gaya bermain gelandang berdarah Brasil tersebut dinilai tidak cocok dengan pola racikannya, 4-2-4.

Namun sekarang, Ventura malah menjilat ludahnya sendiri. Dia memganggil Jorginho untuk menjalani partai krusial melawan Swedia.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Atas keputusan tersebut, Ventura pun memberikan penjelasan. "Kami akan menjalani dua laga yang kacau, sehingga harus terbuka dengan bermacam gaya bermain," katanya dikutip Football Italia.

"Untuk bisa tampil di Piala Dunia, kita tidak bisa hanya mengandalkan satu sistem," sambungnya.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

Laporan yang berkembang, Ventura kini berpikir untuk mengaplikasikan pola alternatif, mulai dari 4-3-3, 4-2-3-1 dan 3-5-2. Sistem itu yang kini lazim dipakai oleh sejumlah klub papan atas Serie A. (one)

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023