Lawan Jepang, Brasil Belum Bisa Turunkan Coutinho

Penyerang Brasil, Philippe Coutinho rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares

VIVA – Brasil kemungkinan tak bisa diperkuat gelandang andalan, Philippe Coutinho dalam laga persahabatan melawan Jepang, 10 November 2017 mendatang. Coutinho mengalami cedera otot paha sehingga harus absen dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Prancis.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Coutinho sudah mengalami masalah saat Liverpool takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, 22 Oktober 2017. Dia  absen dalam tiga laga terakhir yang dilakoni Liverpool

Meskipun demikian, pelatih Brasil, Tite tetap memanggil Coutinho. Dokter Brasil Rodrigo Lasmar memprediksi pemain 25 tahun ini sudah bisa tampil saat melawan Inggris di Wembley, 14 November 2017 mendatang.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Coutinho mengalami cedera otot di adductor paha kiri. Dia berada di tahap akhir pemulihan. Kami tahu, dia tak sepenuhnya fit. Tapi, kami memilih agar dia melakoni pemulihan bersama kami," kata Lasmar pada Globo Esporte.

"Kemungkinan dia bermain melawan Jepang sangat kecil. Tapi, kami bekerja untuk memastikan dia bermain melawan Inggris," lanjutnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Lasmar menyebut, Coutinho hampir pasti tak bermain melawan Jepang. Jika memungkinkan, dia bisa duduk di bangku cadangan dan bermain beberapa menit.

"Namun, ini kesempatan kecil. Fokus kami dia kembali di pertandingan kedua," ucap Lasmar.

TImnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

 Timnas Indonesia U-23 memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U 23. Garuda Muda menaklukkan Timnas Yordania 4-1 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024