Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 11:15 WIB
  • Chelsea, Juve, dan ManCity Kejar Bek 'Bau Kencur' Lyon

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Chelsea, Juve, dan ManCity Kejar Bek 'Bau Kencur' Lyon
Photo :
  • olympiquelyon.com
Bek Olympique Lyon, Mouctar Diakhaby

VIVA – Berlabel salah satu pertahanan terbaik musim lalu di Premier League, nyatanya Chelsea masih belum mampu menunjukkan performa serupa di musim ini. Baru pekan ke-11, The Blues sudah kebobolan 10 gol.

Itu berarti, hampir di setiap laga gawang Chelsea selalu kebobolan. Jika dibandingkan dengan empat besar lainnya, gawang The Blues yang paling banyak dibobol lawan sejauh ini.

Untuk itu, manajer Antonio Conte kembali mengincar seorang bek tangguh untuk menambal pertahanan timnya. Dan dia merujuk pada bek muda Olympique Lyon bernama Mouctar Diakhaby.

Bukan tanpa alasan sampai Chelsea menginginkan sang pemain. Meski usianya masih 20 tahun, Diakhaby mampu tampil impresif tiap kali diturunkan pelatih Bruno Genesio.

Dikutip Sportsmail, musim ini, dia telah bermain di empat laga Ligue 1 dan bermain penuh di dua pertemuan saat jumpa Everton di Liga Europa. Prestasi yang cukup gemilang mengingat dia baru masuk tim utama pada musim lalu.

Meski begitu, Chelsea tak sendirian dalam perburuan ini. Juventus dan Manchester City menjadi pesaing mereka untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Prancis itu.

Dikutip Transfermarkt, harga Diakhaby saat ini baru mencapai 6 juta euro (Rp94 miliar). (one)