Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 12:17 WIB
  • Statistik: Ronaldo Striker Tertumpul di Eropa

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Statistik: Ronaldo Striker Tertumpul di Eropa
Photo :
  • REUTERS/Juan Medina
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

VIVA – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih kesulitan mencetak gol di Laliga. Dia kembali gagal mencetak gol saat Madrid menang 3-0 melawan Las Palmas, Minggu lalu.

Seperti dilansir laman Spanyol, as.com, Selasa 7 November 2017, torehan buruknya itu membuat Ronaldo sejauh ini diklaim menjadi salah satu striker terburuk dari lima liga top Eropa.

Status striker terburuk ini berdasarkan statistik Opta. Sebab, Ronaldo hanya meraih 2,08 persen rata-rata mencetak gol dari total peluang yang dimiliki (1 gol dari 48 shots on goal).

Angka ini membuat Ronaldo berada di posisi 710 dalam hal efisiensi di lima liga domestik top Eropa: Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga dan Ligue 1.

Sedangkan status pemain paling efisien adalah striker AS Monaco, Radamel Falcao. Sebab, dia mencetak 13 gol cukup dengan 26 shots on goal (50 persen).

Sementara itu, pencetak gol terbanyak sementara dari lima liga top Eropa adalah striker Lazio, Ciro Immobile, yang kini sudah mencetak 14 gol dari 49 shots on goal (28,57 persen).
  
Dan pemain terbanyak yang melakukan shots on target adalah bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan 69 kali. Hasilnya, sudah 12 gol dia cetak di LaLiga (17,39 persen). (one)