Kalahkan Ronaldo dan Messi, Casillas Raih Golden Foot Award

Kiper FC Porto, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA - Kiper FC Porto, Iker Casillas, sukses memenangi Golden Foot Award 2017. Dia mengalahkan para kandidat lainnya, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo hingga Andrea Pirlo.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Dalam penghargaan yang dihelat di Monako pada Rabu 8 November 2017 dini hari WIB, Casillas mendapatkan suara terbanyak yang dipilih oleh masyarakat secara online. Ada pun pemain bintang lainnya yang tersisih adalah Sergio Ramos, Manuel Neuer, Arjen Robben, Luis Suarez, Yaya Toure, dan Thiago Silva.

Seperti dilansir The Sun, kiper berusia 36 tahun itu pun berhak membuat jejak telapak tangan berwarna emas di atas sebuah plakat. Yang nantinya, plakat tersebut bakal ditaruh di pinggir laut Monako.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Eks kiper Madrid ini menjadi kiper kedua yang memenangkan penghargaan ini. Sebelumnya ada kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menjadi penjaga gawang pertama yang meraihnya tahun lalu.

Capaian ini tak lepas dari aksi Casillas saat bermain untuk Madrid sejak 1999 hingga 2015. Di mana, kiper asal Spanyol itu meraih 18 gelar bergengsi, termasuk lima trofi La Liga dan tiga Liga Champions.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Casillas juga mengantar timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012. Golden Foot Award yang digelar tiap tahun ini, ajang penghargaan untuk pemain yang minimal berusia 28 tahun dan masih aktif.

Messi dan Ronaldo sendiri belum pernah meraihnya. Messi sudah dua tahun terakhir masuk nominasi, sementara Ronaldo sejak 2013.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024