Hanya Buffon yang Bikin Casillas Pensiun

Gianluigi Buffon dan Iker Casillas (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA - Iker Casillas masih belum mau mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional. Bahkan, kiper FC Porto ini mengaku bakal gantung sepatu bila Gianluigi Buffon pensiun lebih dulu.

Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

Eks kiper Real Madrid itu baru saja meraih trofi Golden Foot Award 2017. Casillas mengalahkan para pemain bintang lainnya yang berusia dia atas 28 tahun, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo dan Luis Suarez.

Casillas menjadi kiper kedua yang memenangkan penghargaan ini, sebelumnya Buffon yang meraihnya di tahun lalu. Kiper berusia 36 tahun ini menyatakan masih semangat untuk bermain.

PSMS Medan Rekrut Striker yang Pernah Bobol Gawang Iker Casillas

Dia belum kepikiran untuk pensiun dalam waktu dekat ini. Bahkan, Casillas mengaku akan pensiun setahun setelah Buffon pensiun dari timnas Italia dan Juventus.

"Jika Buffon pensiun di usia 40an, saya akan coba pensiun setahun setelahnya - jadi saya punya karir setahun lebih lama darinya," seloroh Casillas kepada Omnisport.

Daftar 100 Pesepakbola Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Heboh

"Saya kira dia sudah memikirkan dengan baik mengenai keputusannya untuk pensiun, namun saya berharap dia mempertimbangkannya lagi karena sepakbola membutuhkan pemain seperti dirinya," sambungnya.

Sergio Ramos (kiri) dan Iker Casillas

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Real Madrid. Klub sepak bola profesional berbasis di Madrid Spanyol. Didirikan tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, secara tradisional mengenakan kostum kandang putih

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024