Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 11:45 WIB
  • Alasan Jerman Pantas Jadi Unggulan di Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Alasan Jerman Pantas Jadi Unggulan di Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS
Timnas Jerman

VIVA - Legenda sepakbola Jerman, Oliver Kahn, menilai timnas Jerman pantas menjadi unggulan pada Piala Dunia 2018. Menurutnya, Der Panzer memiliki pemain yang bagus dan merata di berbagai lini.

Jerman sebelumnya sukses menjuara Piala Konfederasi 2017. Di ajang tersebut, pelatih Joachim Loew tidak memasukkan para pemain utamanya dan lebih mengandalkan para pemain muda.

Pemain yang sukses membawa Jerman juara Piala Dunia 2014, hanya ada Julian Draxler, Shkodran Mustafi, dan Marc-Andre ter Stegen dalam skuatnya saat itu. Hal tersebut yang membuat Kahn, menilai Jerman memiliki skuat mumpuni.

"Pertama-tama, Anda harus melihat bahwa timnas Jerman baru saja memenangi Piala Konfederasi dengan banyak pemain yang tak dipertimbangkan sebagai starter," kata Kahn di Soccerway.

"Itu menunjukkan betapa kuatnya tim ini, juga di sisi pemain mudanya. Betapa banyaknya pemain muda berkualitas tinggi yang dimiliki oleh sepakbola Jerman saat ini," sambungnya.

Eks kiper timnas Jerman ini melihat akan ada persaingan ketat antarpemain berebut tempat di skuat Loew. Namun, itu tetap membuat Jerman berpeluang besar mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

"Jerman merupakan kandidat kuat, tapi kita semua tahu bahwa di Piala Dunia ada kandidat lainnya seperti tim-tim tradisional Argentina, Italia, Prancis, atau Brasil. Jadi akan selalu sulit diprediksi," ujar eks kiper Bayern Munich ini. (one)