Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 08:23 WIB
  • Advocaat Segera Tinggalkan Kursi Kepelatihan Timnas Belanda

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Advocaat Segera Tinggalkan Kursi Kepelatihan Timnas Belanda
Photo :
  • Reuters / Lee Smith
Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat.

VIVA - Dick Advocaat akan segera meninggalkan kursi kepelatihan Timnas Belanda. Pelatih berusia 70 tahun itu akan mundur usai De Oranje melakoni dua pertandingan persahabatan pada bulan ini.

Advocaat dipercaya melatih Arjen Robben cs sejak bulan Mei lalu. Ini adalah untuk ketiga kalinya dia mengarsiteki timnas Belanda, setelah sebelumnya pada periode 1992-1994 dan 2002-2004.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Belanda sukses memenangi empat dari lima pertandingan. Sayangnya, tim asuhan Advocaat gagal melaju ke putaran final karena cuma menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Grup A, di bawah Prancis dan Swedia.

Kini, Belanda akan melakoni dua laga persahabatan kontra Skotlandia (9 November 2017) dan Rumania (14 November). Advocaat menyatakan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih usai dua laga tersebut.

"Ini adalah dua pertandingan terakhir untuk saya dan setelahnya saya akan berhenti dari tim nasional," ungkap Advocaat seperti dikutip Soccerway.

"Saya belum mengatakan apa yang akan saya lakukan dan oleh karena itu klub-klub tak tahu apakah saya bersedia atau tidak. Mari jalani dua pertandingan ini dan setelahnya kita lihat saja. Saya akan melakukan hal yang sama dengan Louis van Gaal dan tak akan pernah mengatakan 'tak pernah'," lanjutnya.