Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 10:58 WIB
  • Timnas Swedia dalam Sorotan Ibra

  • Oleh
    • Ridho Permana
Timnas Swedia dalam Sorotan Ibra
Photo :
  • Daily Mail
Zlatan Ibrahimovic

VIVA – Bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan, ketidakhadirannya akan menurunkan level permainan timnas Swedia. Hal ini dikomentari jelang laga Swedia kontra Italia.

Swedia akan menjadi tuan rumah pada leg pertama babak play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Sabtu 12 November mendatang. Setelah itu, mereka akan tandang ke Italia, dalam leg kedua pada Selasa 14 November.

Menurut pria yang akrab disapa Ibra itu, pertandingan ini akan menjadi pertandingan hebat yang sulit bagi kedua kubu.

Striker Manchester United itu tidak akan tampil dalam pertandingan ini, karena sudah menyatakan pensiun dari timnas Swedia dan saat ini masih menderita cedera. Menurut Ibra, ketidakhadirannya di lapangan akan mengurangi level permainan Swedia.

"Swedia bermain tanpa tekanan, karena sejak saya pergi, tidak ada yang mengharapkan banyak dari mereka sekarang, dari media sampai para penggemarnya. Saat saya bermain, level timnas Swedia menjadi naik, jadi ketika saya tidak bermain, level mereka akan turun," ujar Ibrahimovic dilansir FourFourTwo, Kamis 9 November 2017.

"Karena itu, skuad ini tetap merupakan kolektif yang baik, hanya dengan tanggung jawab yang kurang di pundak mereka. Para pemain tidak terlalu berpengalaman, tetapi tim ini cukup ambisius," tambahnya.

Pemain 36 tahun itu juga belum memastikan bahwa dirinya akan tampil bersama timnas Swedia, atau tidak, jika negeri Skandinavia ini lolos ke Piala Dunia 2018.

Melihat peta kekuatan Italia, sesuai pengalamannya bermain di tiga klub besar di sana seperti, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, dia menilai bahwa kekuatan utama Italia saat ini adalah pada Marco Verratti.

"Tidak ada yang lebih kuat dari Verratti, tetapi dia harus digunakan dengan tepat. Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, tetapi harus bermain sebagai gelandang tengah yang cendurung defensif," jelasnya.