Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 12:46 WIB
  • Advocaat Pastikan Belanda akan Punya Pelatih Anyar

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Advocaat Pastikan Belanda akan Punya Pelatih Anyar
Photo :
  • Telegraph
Pelatih timnas Belanda, Dick Advocaat

VIVA – Kepala Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat mulai memutuskan kelanjutan masa depannya dalam menangani skuat Der Oranje. Eks manajer Sunderland itu pun mengkonfirmasi akan meninggalkan jabatannya usai laga uji coba kontra Skotlandia dan Rumania.

Pria 70 tahun tersebut kini berada di penghujung kiprahnya yang membesut Belanda ketiga kalinya sejak Mei lalu untuk menggantikan Danny Blind yang dipecat. Sebelumnya ia pernah menangani Arjen Robben cs pada tahun 1992-1994 dan 2002-2004.

“Ini adalah dua laga terakhir bagi saya dan kemungkinan setelah ini saya sudah tidak akan menangani tim nasional,” ungkap Advocaat, dikutip dari FOX Sports News.

Advocaat mengantarkan Der Oranje mengoleksi empat kemenangan dalam fase kualifikasi Piala Dunia 2018 namun tak cukup meloloskan mereka ke Rusia.

Finis di urutan ketiga di Grup A jadi pencapaian akhir Belanda dan berada di bawah Prancis dan Swedia. Ini merupakan salah satu pencapaian paling buruk pelatih yang juga pernah menangani timnas Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Belgia, Rusia, dan Serbia itu.

“Saya belum mengatakan apa yang akan saya lakukan selanjutnya, jadi belum ada klub-klub yang mengetahui apakah saya tersedia atau tidak,” ujar Advocaat.

“Mari jalani dua laga ini dan setelah itu kita lihat apa yang menjadi langkah selanjutnya. Hal sama yang saya lakukan dengan apa yang pernah dilakoni Louis van Gaal yang tak pernah mengatakan ‘tidak akan pernah’,” tambahnya.