Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 13:33 WIB
  • 'Argentina Lebih Penting dari Italia di Piala Dunia'

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
'Argentina Lebih Penting dari Italia di Piala Dunia'
Photo :
  • REUTERS/Alberto Raggio
Para pemain Timnas Argentina

VIVA – Lama tak muncul, eks pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech, langsung mengeluarkan pernyataan mengejutkan jelang bergulirnya babak play-off Piala Dunia 2018. Ada pun ungkapan Domenech itu tampaknya fokus menyoroti 2 negara langganan kontestan Piala Dunia.

Argentina dan Italia jadi objek perhatian pria 65 tahun itu menuju perebutan sejumlah tiket tersisa dari fase play-off. Domenech menilai kehadiran Argentina lebih penting ketimbang Italia di Rusia tahun depan.

Bukan tanpa alasan ungkapan Domenech tersebut. Hal ini mengingat lawan yang dihadapi Italia sama sekali tak enteng, yakni Swedia yang sukses menyingkirkan Belanda di babak kualifikasi grup.

Tak aneh bila kemudian banyak pihak menakutkan Piala Dunia 2018 bakal jadi tragedi, karena tak diikuti oleh Italia. Namun, Domenech lebih menyesal jika Argentina yang sempat nyaris tak lolos ke Rusia harus absen.

“Piala Dunia jadi tragedi tanpa Italia? Itu menurut Anda, tapi bukan untuk dunia. Dunia akan lebih merasa kehilangan jika Argentina yang tidak tampil,” ungkap Domenech, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Apakah Italia akan lolos? Tentu saja. Lihatlah pada 2006 silam, mereka banyak sekali masalah, tapi bisa menjadi juara. Italia memiliki banyak pemain berpengalaman dan tahu bagaimana cara untuk mengatasi tekanan," tambahnya. (one)