'Argentina Lebih Penting dari Italia di Piala Dunia'

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Raggio

VIVA – Lama tak muncul, eks pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech, langsung mengeluarkan pernyataan mengejutkan jelang bergulirnya babak play-off Piala Dunia 2018. Ada pun ungkapan Domenech itu tampaknya fokus menyoroti 2 negara langganan kontestan Piala Dunia.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Argentina dan Italia jadi objek perhatian pria 65 tahun itu menuju perebutan sejumlah tiket tersisa dari fase play-off. Domenech menilai kehadiran Argentina lebih penting ketimbang Italia di Rusia tahun depan.

Bukan tanpa alasan ungkapan Domenech tersebut. Hal ini mengingat lawan yang dihadapi Italia sama sekali tak enteng, yakni Swedia yang sukses menyingkirkan Belanda di babak kualifikasi grup.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Tak aneh bila kemudian banyak pihak menakutkan Piala Dunia 2018 bakal jadi tragedi, karena tak diikuti oleh Italia. Namun, Domenech lebih menyesal jika Argentina yang sempat nyaris tak lolos ke Rusia harus absen.

“Piala Dunia jadi tragedi tanpa Italia? Itu menurut Anda, tapi bukan untuk dunia. Dunia akan lebih merasa kehilangan jika Argentina yang tidak tampil,” ungkap Domenech, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

“Apakah Italia akan lolos? Tentu saja. Lihatlah pada 2006 silam, mereka banyak sekali masalah, tapi bisa menjadi juara. Italia memiliki banyak pemain berpengalaman dan tahu bagaimana cara untuk mengatasi tekanan," tambahnya. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024