Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 14:34 WIB
  • Scolari Mundur, Juara Liga China Kembali Dilatih Cannavaro

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Scolari Mundur, Juara Liga China Kembali Dilatih Cannavaro
Photo :
  • Reuters
Mantan bek Real Madrid, Fabio Cannavaro.

VIVA – Klub Liga Super China (CSL), Guangzhou Evergrande mengumumkan pelatih anyar sebagai pengganti Luiz Felipe Scolari. Juara CSL tujuh kali beruntun ini kembali menunjuk Fabio Cannavaro.

Cannavaro bukanlah sosok asing untuk Evergrande. Eks pemain Timnas Italia ini sempat menangani Guangzhou pada Juni 2015. Namun, saat itu dia hanya bertahan tujuh bulan sebelum digantikan Marcelo Lippi.

"Setelah berdiskusi, kami memutuskan untuk menunjuk Fabio Cannavaro sebagai pelatih kepala Guangzhou Evergrande Taobao Football Club," demikian bunyi pernyataan resmi Evergrande.

"Target kami tahun depan adalah meraih gelar kedelapan secara beruntun dan meraih treble. Kami ingin merebut CSL, Liga Champions Asia, dan Piala FA," kata pemilik Guangzhou, Xu Jiayin, seperti dilansir Soccerway.

Scolari sebenarnya sukses membawa Guangzhou merebut gelar CSL dalam tiga musim beruntun, pada 2015 hingga 2017. Namun, pelatih asal Brasil ini memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim 2017 lalu.

Sementara itu, Cannavaro baru saja meninggalkan klub CSL lainnya, Tianjin Quanjian. Tianjin dibawanya promosi pada 2016, sebelum merebut posisi ketiga di musim pertamanya di CSL di musim 2017.