Timnas Belgia Ungkap Alasan Pencoretan Bintang MU

Gelandang Belgia, Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Pekan ini sepertinya menjadi waktu yang sibuk bagi media dunia menyoroti kiprah seorang Marouane Fellaini. Beredar banyak berita seputar pemain kribo Manchester United (MU) itu, termasuk dicoretnya dari timnas Belgia dalam 2 laga persahabatan.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Menanggapi polemik tersebut, pelatih skuat Die Roten Teufel, Roberto Martinez, sudah punya pertimbangan sendiri. Menurutnya, ia merasa tak perlu mengambil risiko terkait kebugaran Fellaini untuk menghadapi Meksiko dan Jepang.

Terlebih lagi, peran pemain 29 tahun ini tentunya akan dimaksimalkan sekali oleh MU yang masih belum pasti bisa menurunkan Paul Pogba usai jeda internasional.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

“Dia butuh 10 hari berlatih tanpa menjalani pertandingan agar bisa benar-benar fit. Secara medis, ini adalah pilihan tepat agar Marouane bisa fit,” ungkap Martinez dilansir FOX Sports News.

“Jika ini adalah laga kompetitif, saya pikir kami akan memanggilnya. Karena pada laga kedua dia mungkin sudah bisa berada di atas lapangan," tambahnya. 

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Fellaini baru saja tampil kembali bersama MU usai menepi sebulan karena cedera lutut saat membawa Belgia menang 4-3 atas Bosnia-Herzegovina pada laga internasional sebelumnya. (one)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024