Swiss Curi Kemenangan di Kandang Irlandia Utara

Selebrasi pemain timnas Swiss
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Swiss membawa pulang hasil positif dari lawatan ke Irlandia Utara dalam leg pertama play off Piala Dunia 2018. Bermain di Windsor Park, Kamis, 9 November 2017, atau Jumat dini hari waktu Indonesia, tim asuhan Vladimir Petkovic meraih kemenangan tipis 1-0.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Bermain di kandang lawan ternyata tak menciutkan nyali Swiss. Mereka mampu bermain lepas dari awal sampai akhir pertandingan.

Secara penguasaan bola, Swiss juga jauh lebih unggul. Tercatat mereka memegang ball posession sebanyak 64 persen dalam duel itu.

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

Di babak pertama, Swiss berjuang keras membongkar pertahanan Irlandia Utara yang tampil sangat solid di pertahanan. Beberapa peluang lahir, tapi tidak ada yang membuahkan gol.

Pada paruh waktu kedua, Swiss kembali tampil ngotot. Berbagai cara dilakukan untuk bisa memecah kebuntuan. Hasil konkret pun baru didapat di menit 59.

Viral Bendera Palestina Berkibar saat Timnas Swiss Bantai Timnas Israel

Kesalahan dilakukan gelandang Corry Evans. Dia menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Hadiah tendangan 12 pass yang diberikan pun tak disia-siakan oleh sang eksekutor, Gonzalo Rodriguez. Swiss unggul 1-0.

Keunggulan itu membuat Swiss kian percaya diri melancarkan serangan. Tapi kembali usaha yang dilakukan gagal membuahkan hasil.

Di menit-menit akhir laga, Irlandia Utara berusaha bangkit. Mereka gantian menggempur pertahanan Swiss. Sejumlah peluang juga mampu dihasilkan. Sayangnya, sampai wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang lahir.

Kemenangan 1-0 menjadi modal bagsus bagi Swiss untuk menjalani leg kedua pada Senin, 13 November 2017 nanti. Apalagi mereka juga akan bermain di depan publiknya sendiri dalam laga tersebut.

Susunan pemain:

Irlandia Utara: Michael McGovern; Conor McLaughlin, Gareth McAuley, Jonny Evans (Gere Seville 65'), Chris Brunt; Oliver Norwood, Corry Evans, Steven Davis; Josh Magennis, Stuart Dallas (Jemie Ward 52'), Kyle Lafferty (Conor Washington 78').

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Gonzalo Rodriguez; Granit Xhaka, Danis Zakaria; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili (Fabian Frei 83'), Steven Zuber (Admir Mehmedi 87'); Haris Seferovic (Breel Embolo 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya