Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 08:09 WIB
  • Italia Vs Swedia, Laga Spesial untuk Buffon

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Italia Vs Swedia, Laga Spesial untuk Buffon
Photo :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon

VIVA - Timnas Italia akan melawan Swedia di babak playoff Piala Dunia 2018. Duel ini akan menjadi terasa lebih spesial bagi kiper Gli Azzurri, Gianluigi Buffon.

Italia akan bertandang ke Friends Arena, Sabtu, 11 November 2017 dini hari WIB. Duel ini akan menjadi peluang terakhir Italia untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2018.

Buffon menilai laga ini akan semakin menarik bagi Italia, yang sudah lama tak bermain di babak playoff. Maka itu, dia meminta para pemain Italia harus mengerahkan segala kemampuan terbaiknya demi bisa ke Rusia.

"Tak terbiasa dengan laga playoff, karena sudah sangat lama sejak kami ada pada salah satunya. Dan wajar melawan Swedia dalam dua pertandingan ini membuat semuanya menjadi lebih menarik, karena itu bisa membuat kami atau mereka mendapatkan tiket untuk turnamen besar yang kami semua inginkan," kata Buffon di Football Italia.

Buffon sendiri bukan pertama kalinya berjumpa dengan Swedia. Laga yang masih diingatnya adalah saat Italia melawan Swedia di Piala Eropa 2004.

"Pertandingan paling penting yang saya mainkan melawan Swedia jelas pada laga Piala Eropa 2004. Itu memori tak terlupakan. Bahkan andai kami bermain imbang di hari itu, karena pada akhirnya kami tahu bahwa ada peluang kualifikasi yang terbatas," ujarnya.

"Saya sudah sering menghadapi Swedia. Satu kali saya bermain di Swedia sebelum Piala Dunia 1998, di mana kami menelan kekalahan, lalu beberapa kali pertandingan persahabatan di Italia," lanjut Buffon.

Italia masih unggul dalam pertemuannya dengan Swedia. Tercatat, Gli Azzurri menang 10 kali, seri delapan kali dan kalah enam kali. (ase)