Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 09:26 WIB
  • Danny Drinkwater Tolak Gabung Timnas Inggris

  • Oleh
    • Ridho Permana
Danny Drinkwater Tolak Gabung Timnas Inggris
Photo :
  • Chelseafc.com
Gelandang Chelsea, Danny Drinkwater, didatangkan jelang penutupan bursa transfer.

VIVA – Gelandang baru Chelsea, Danny Drinkwater, memang belum belum lama menjadi pemain reguler skuat asuhan Antonio Conte. Cedera paha saat proses dia dibeli Chelsea dari Leicester City jadi salah satu faktor.

Drinkwater baru menjalani debut bersama Chelsea akhir Oktober lalu, dan belum menjadi bagian inti dari skuat. Meskipun dengan kondisi belum sepenuhnya fit, dia masih diinginkan timnas Inggris. 

Manajer The Three Lions, Gareth Southgate menegaskan, sang pemain telah menolak panggilannya untuk bergabung ke timnas dalam laga uji coba menghadapi Jerman dan Brasil di jeda internasional minggu ini.

“Saya sudah berbicara dengan Danny (Drinkwater) sebelumnya, namun ia tidak merasa fit untuk bermain bersama kami,” ujar Southgate dilansir weaintgotnohistory.sbnation.com, Jumat 10 November 2017.

Keputusan Drinkwater menolak panggilan Southgate bisa berdampak buruk baginya. Pasalnya, jeda internasional minggu ini adalah yang terakhir sampai bulan Maret tahun depan. Artinya, semakin sempit waktu para pemain untuk membuat impresi bagus demi menjadi bagian dari 23 orang yang akan membela negaranya di Rusia tahun depan.

“Saya bukanlah seorang manajer yang ingin mengambil risiko dengan pemain, saya telah berbicara tatap muka, dan saya tahu bahwa dia tak bisa bermain,” kata Southgate. (ase)