Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 10:21 WIB
  • Alasan Southgate Tak Panggil Jack Wilshere ke Timnas Inggris

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Alasan Southgate Tak Panggil Jack Wilshere ke Timnas Inggris
Photo :
  • REUTERS/Eddie Keogh
Pemain Arsenal Jack Wilshere.

VIVA – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan tidak dipanggilnya Jack Wilshere ke skuat The Three Lions. Banyak orang berpikir Southgate akan memanggil pemain Arsenal tersebut untuk dua laga uji coba melawan Jerman dan Brasil. 

Dalam dua laga uji coba tersebut, timnas Inggris ditinggalkan sejumlah pemainnya. Namun, Southgate tidak memanggil pemain berusia 25 tahun ini. 

Southgate mengatakan, tidak bisa memanggil Wilshere karena posisi bermainnya yang berubah. Ia kini bermain sedikit lebih ke depan. 

"Saat dipinjamkan ke AFC Bournemouth, musim lalu, Wilshere bermain sebagai nomor 10. Bukan itu cara kita bermain," kata Southgate dikutip dari Metro. 

"Ketika bermain dengan nomor 10, kami memiliki Dele Alli dan Adam Lallana. Tapi, saat melawan Jerman kami tidak bermain dengan nomor 10. Saya tidak berpikir ia seorang nomor 10. Ia biasa bermain dalam, tapi bukan gelandang pengangkut air. Kita harus bertanya kepada Arsene Wenger," jelas Southgate. 

Southgate memiliki saran untuk Wilshere agar bisa kembali ke skuat Three Lions. Namun, hal itu tergantung dari Wenger apakah mau memanfaatkan peran Wilshere sebagai seorang gelandang. 

"Saya ingin semuanya jelas. Saya sangat menyukai Wilshere, bakatnya, tapi saya juga menghormati keputusan individu. Saya berharap Maret nanti, Wilshere akan bergabung dengan kami," tambah Southgate.  (one)