Hajar Yunani, Kroasia Belum Mau Bersantai

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic

VIVA – Satu kaki Kroasia sudah ada di Piala Dunia 2018. Vatreni sukses menggilas Yunani 4-1 di partai playoff zona Eropa leg 1 di Stadion Maksimir, Jumat dini hari WIB, 10 November 2017.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Empat gol kemenangan Kroasia dicetak lewat penalti Luka Modric di menit 13, disusul gol Nikola Kalinic (19'), Ivan Perisic (33'), dan Andrej Kramaric (49'). Gol balasan Yunani disumbangkan Sokratis Papastathopoulus di menit 30.

Meski menang telak, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic belum berpuas diri. Sebab, masih ada leg 2 di Stadio Georgios Karaiskáki, pada 13 November 2017.

Skenario Absurd Timnas Irlandia Lolos EURO 2024, Harus Dibantai Belanda

"Kami menunjukkan permainan yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada pemain dan fans, yang membuat kami seperti merasa memiliki pemain ekstra di lapangan. Tapi, ini belum berakhir. Ini baru pertandingan pertama," kata Dalic pada ESPN.

"Tujuan kami malam ini adalah menekan Yunani dari sayap, dan itu berhasil. Kami sempat kehilangan konsentrasi dan kebobolan satu gol. Tapi, kami tak boleh mengeluh," ujar pelatih 51 tahun ini.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Sementara itu, pelatih Yunani, Michael Skibbe sangat kecewa dengan hasil ini. Namun, dia bertekad memberikan pembalasan di leg kedua.

"Jika Anda membantu lawan mencetak gol pertama dan keempat, maka sangat sulit untuk bersaing. Tentu saja, saya sangat tidak senang saat ini. Kami akan menjadi tim yang lebih baik di laga selanjutnya," ucapnya. (mus)

Pemain Timnas Israel rayakan gol

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

 Drawing atau undian playoff EURO 2024 baru saja digelar Kamis 23 November 2023 di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. 12 negara akan memperebutkan tiga tiket tersisa

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023