Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 16:13 WIB
  • Hajar Yunani, Kroasia Belum Mau Bersantai

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Hajar Yunani, Kroasia Belum Mau Bersantai
Photo :
  • REUTERS/Antonio Bronic
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic

VIVA – Satu kaki Kroasia sudah ada di Piala Dunia 2018. Vatreni sukses menggilas Yunani 4-1 di partai playoff zona Eropa leg 1 di Stadion Maksimir, Jumat dini hari WIB, 10 November 2017.

Empat gol kemenangan Kroasia dicetak lewat penalti Luka Modric di menit 13, disusul gol Nikola Kalinic (19'), Ivan Perisic (33'), dan Andrej Kramaric (49'). Gol balasan Yunani disumbangkan Sokratis Papastathopoulus di menit 30.

Meski menang telak, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic belum berpuas diri. Sebab, masih ada leg 2 di Stadio Georgios Karaiskáki, pada 13 November 2017.

"Kami menunjukkan permainan yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada pemain dan fans, yang membuat kami seperti merasa memiliki pemain ekstra di lapangan. Tapi, ini belum berakhir. Ini baru pertandingan pertama," kata Dalic pada ESPN.

"Tujuan kami malam ini adalah menekan Yunani dari sayap, dan itu berhasil. Kami sempat kehilangan konsentrasi dan kebobolan satu gol. Tapi, kami tak boleh mengeluh," ujar pelatih 51 tahun ini.

Sementara itu, pelatih Yunani, Michael Skibbe sangat kecewa dengan hasil ini. Namun, dia bertekad memberikan pembalasan di leg kedua.

"Jika Anda membantu lawan mencetak gol pertama dan keempat, maka sangat sulit untuk bersaing. Tentu saja, saya sangat tidak senang saat ini. Kami akan menjadi tim yang lebih baik di laga selanjutnya," ucapnya. (mus)