Hidung Patah Disikut Lawan, Bonucci Kritik Wasit

Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci.
Sumber :
  • Reuters/Michael Dalder

VIVA – Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci mengkritik kepemimpinan wasit Cuneyt Cakir di laga Italia menghadapi Swedia, Sabtu dini hari tadi, 11 November 2017.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Hidung Bonucci patah karena disikut pemain Swedia, Ola Toivonen saat duel udara kala laga baru berjalan satu menit. Namun, wasit tidak memberikan hukuman apa pun kepada Toivonen.

"Dia (Toivonen) mematahkan hidung saya saat laga baru berjalan 30 detik. Dia seharusnya diusir keluar," kata Bonucci seperti dilansir Soccerway. 

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

"Wasit dengan karakter kuat pasti akan mengusir setidaknya salah satu pemain Swedia," lanjutnya yang mengisyaratkan permainan kasar lawan.

Meski mengalami hidung patah, Bonucci tetap bermain 90 menit penuh di pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Swedia dengan skor 1-0 tersebut.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Bonucci mengungkapkan, Swedia tidak pantas menang di laga ini. Sebab Italia tidak membiarkan Swedia menciptakan banyak peluang di laga ini.

"Kami tahu Swedia bakal memainkan taktik bola jauh. Dan kami bisa mengatasinya, sehingga mereka menciptakan sangat sedikit peluang," kata Bonucci.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Italia terancam tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Jika ingin lolos, Italia wajib menang di leg kedua di San Siro, pekan depan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya