Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 21:59 WIB
  • Argentina Susah Payah Tundukkan Rusia

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Argentina Susah Payah Tundukkan Rusia
Photo :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
Pemain Argentina rayakan gol Sergio Aguero

VIVA –  Argentina harus bersusah payah memetik kemenangan atas Rusia di laga persahabatan, Sabtu 11 November 2017. Tim besutan Jorge Sampaoli ini hanya mampu menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow.

Argentina terus tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Namun, kegemilangan kiper Rusia, Igor Akinfeev membuat Albiceleste frustrasi.

Di menit 21, Angel Di Maria mencoba memberikan umpan pada Lionel Messi. Namun, bola terlebih dahulu ditepis Akinfeev. Bola rebound gagal dimanfaatkan Sergio Aguero.

Akinfeev kembali menjadi momok untuk Argentina di menit 45. Kiper CSKA Moscow ini menghentikan tendangan Aguero dengan cemerlang.

Dominasi Argentina berlanjut di babak kedua. Namun, Rusia mulai berani menyerang. Peluang sempat didapat Denis Glushakov, yang masih mampu dihentikan kiper Argentina, Sergio Romero.

Argentina akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 86, lewat aksi Sergio Aguero. Bola tendangan Aguero sempat dihalau bek Rusia, Georgy Dzhikiya. Namun, striker Manchester City ini menyambut bola muntah dengan sundulan, dan gol. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga pertandingan berakhir.

Laga lain yang baru saja berakhir adalah duel Zambia melawan Kamerun di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup B. Laga di Levy Mwanawasa Stadium berakhir dengan skor imbang 2-2.

Gol Patson Daka di menit 26, mampu dibalas Andre-Frank Zambo di menit 31. Tuan rumah kembali unggul lewat aksi Brian Mwilla di menit 64. Gol Yaya Banana di masa injury time menghindarkan Kamerun dari kekalahan.

Hasil ini tak berpengaruh, karena kedua tim sudah dipastikan gagal lolos ke Rusia. Nigeria yang sukses lolos mewakili grup ini dengan 14 poin. Zambia finis di posisi 2 dengan 8 poin, disusul Kamerun (7), dan Aljazair (2).

Susunan Pemain

Rusia: Igor Akinfeev; Viktor Vasin, Fedor Kudryashov, Georgy Dzhikiya, Denis Glushakov, Daler Kuzyaev, Konstantin Rausch, Mario Fernandes, Dimitry Poloz, Alexander Kokorin, Fedor Smolov. 

Argentina: Sergio Romero; Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, German Pezzella; Enzo Perez, Matias Kranevitter, Giovani Lo Celso; Eduardo Salvio, Lionel Messi, Angel Di Maria; Sergio Aguero.