Gestur Mata Sipit Pemain Kolombia Picu Kemarahan Korsel

Pertandingan Timnas Korea Selatan vs Irak
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Laga uji coba antara Korea Selatan melawan Kolombia di Suwon Stadium, Jumat 10 November 2017 lalu meninggalkan polemik rasis. Penyebabnya muncul dari pemain tim tamu.

15 Tim Kantongi Tiket ke Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Gelandang Kolombia, Edwib Cardona bertindak tak menyenangkan kepada pemain Korsel. Dia menunjukkan gestur mata sipit ke pemain tim tuan rumah.

Tindakan itu kemudian viral di sosial media. Edwin dikecam karena telah membuat warga Korsel kecewa dan marah dengan gesturnya tersebut.

Lautaro Martinez Bawa Argentina Taklukkan Kolombia

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman mengaku tidak melihat insiden tersebut. Namun, dia menganggap hal tersebut bisa terjadi, mengingat jalannya pertandingan sangat ketat.

(Baca juga: Brasil Tekuk Jepang, Korsel Kalahkan Kolombia)

Hasil Lengkap: Korsel Lolos ke Piala Dunia, Arema FC Aman di Puncak

"Saya tidak melihat gestur, dan saya tidak bisa memberi komentar. Itu pertandingan yang menguras fisik. Apapun bisa terjadi selama pertandingan," ujar Pekerman, dikutip dari Mirror.

Sikap Edwin ini bisa saja menjadi bahan penyelidikan lanjutan FIFA. Diketahui, otoritas tertinggi sepakbola dunia itu tak mentolerir mereka yang melakukan tindakan rasisme di lapangan hijau.

Pertandingan uji coba itu sendiri berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Korsel. Striker asal klub Tottenham Hotspur, Son Heung-Min menyumbangkan dua gol untuk tim Negeri Gingseng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya