Curhatan Karim Benzema Soal Timnas Prancis

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Karim Benzema tidak berpikir ia akan membela timnas Prancis, selama Didier Deschamps menjadi pelatihnya. Penyerang Real Madrid tersebut tidak dipanggil ke timnas sejak 2015. 

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Deschamps tidak memanggil Benzema, karena ia terlibat kasus rekaman video yang hingga saat ini belum diadili. Kasus Benzema tersebut saat ini masih berlangsung, karena masih ada proses banding. 

Tahun 2016, Benzema tidak dipanggil untuk memperkuat Prancis di Piala Eropa. Tahun 2018, saat Piala Dunia berlangsung kesempatan Benzema untuk memperkuat Prancis juga kecil. 

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

"Bisa jadi itu (rekaman video), tentu saja. Ada cerita sebelumnya, soal rekaman itu. Tapi menurut saya seharusnya urusan pribadi tidak dicampurkan dengan olahraga," kata Benzema dikutip dari Soccerway. 

"Semua orang terlibat, dan kami melupakan sepakbola. Sudah dua tahun saya tidak membela timnas Prancis. Saya tidak punya masalah dengan pelatih. Tapi selama ia menjadi pelatih, saya pikir saya tidak memiliki kesempatan," tambah pemain berusia 29 tahun ini. 

Menuju El Clasico, Benzema Bikin Real Madrid Cemas

Mimpi Benzema untuk bisa bermain dengan Kylian Mbappe di timnas Prancis pun belum bisa diwujudkan. Sedangkan, Benzema sangat mengaggumi pemain muda dari Paris Saint-Germain (PSG) itu. Di timnas Prancis, Benzema sudah mencetak 27 gol, dengan 81 caps.   

“Ia mengesankan karena masih muda. Saya tidak perlu melihat apa yang dilakukan di Prancis, tapi apa yang ia lihat di Liga Champions,” tambah Benzema.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022