Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 08:30 WIB
  • Keinginan Kuat Gelandang Chelsea Bela Timnas Inggris

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Keinginan Kuat Gelandang Chelsea Bela Timnas Inggris
Photo :
  • Reuters
Gelandang Chelsea, Danny Drinkwater

VIVA – Rekan Danny Drinkwater di timnas Inggris, Jamie Vardy menyatakan, pemain Chelsea tersebut sangat ingin bermain untuk The Three Lions. Drinkwater menolak panggilan dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate untuk bermain melawan Brasil dan Jerman dalam laga uji coba. 

Drinkwater beralasan ia belum siap dan masih dalam proses penyembuhan dari cedera paha. Pemain yang merumput bersama Chelsea pada musim panas lalu ini baru bermain di Premier League selama 22 menit. 

"Ia telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain yang sedikit lebih banyak," kata Vardy dikutip dari BBC. 

Drinkwater terakhir kali membela timnas Inggris pada Mei 2016. Pemain berusia 27 tahun ini baru melakukan debutnya bersama Chelsea pada Oktober lalu, meski udah bergabung sejak Agustus 2017. 

"Ia pasti ingin bermain untuk negaranya. Drinkwater tengah mengalami cedera, dan ia masih perlu waktu untuk kembali mendapatkan sentuhan permainannya," tambah Vardy. 

Sementara itu, meski kecewa Southgate menerima keputusan yang diambil oleh Drinkwater tersebut. Absennya Drinkwater juga membuat Southgate semakin sulit mencari skuat. 

Sebab, selain Drinkwater Southgate juga tidak bisa memanggil Harry Kane, Jordan Henderson, Raheem Sterling, Dele Alli, Fabian Delph yang juga mengalami masalah kebugaran. Laga Jerman vs Inggris akan berlangsung, 14 November 2017.