Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 10:21 WIB
  • Buffon Berharap Semua Pendukung Italia Bersatu

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Buffon Berharap Semua Pendukung Italia Bersatu
Photo :
  • REUTERS/ Michael Dalder
Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon

VIVA – Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon menyatakan, ia ingin penggemar Azzurri untuk bersatu dan melupakan dari klub mana mereka berasal. Italia akan melakoni laga hidup mati di playoff Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Selasa 14 November 2017 dini hari. 

Italia harus menang, jika ingin lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia. Sebab pada leg pertama, mereka kalah 0-1 dari Swedia. 

Jika Italia gagal lolos, maka ini akan menjadi pertama kalinya bagi mereka tidak ikut piala dunia sejak 1958. Buffon mengatakan, pertandingan tersebut akan sangat penting bagi Italia. 

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami, untuk seluruh negara dan sejarah timnas kami. Dalam perjalanan karier saya, saya sudah menghadapi situasi seperti ini. Terkadang berhasil dan kadang tidak," kata Buffon dikutip dari Soccerway. 

"Tapi itu tidak akan mengubah hubungan saya dengan timnas. Saya berharap para pendukung akan membantu kami. Saya berharap mereka bukan Juventus, Inter Milan atau AC Milan, mereka adalah pendukung Italia," tambah kiper Juventus ini. 

Sementara itu, ini merupakan kesempatan terakhir bagi Buffon untuk berlaga di piala dunia. Sebab ia memutuskan pensiun dari sepakbola usai gelaran akbar sepakbola empat tahunan tersebut.