Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 00:58 WIB
  • Conte Diharap Kembali Tangani Timnas Italia

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Conte Diharap Kembali Tangani Timnas Italia
Photo :
  • REUTERS/Paul Hanna
Manajer Chelsea, Antonio Conte

VIVA – Legenda Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero, sangat berharap Antonio Conte mau kembali lagi menangani Gli Azzurri. Menurutnya, Conte bisa membawa Italia menuju kejayaan seperti dulu.

Saat ini, pria asal Italia itu masih terikat kontrak dengan Chelsea. Namun, situasinya saat ini terbilang tak kondusif karena pemain The Blues kabarnya mulai merasa tak betah berada di bawah asuhan Conte.

Selain itu, pelatih La Nazionale saat ini, Gian Piero Ventura, dinilai tak mampu bekerja denga baik. Terlebih, Italia terancam tak lolos Piala Dunia 2018 di bawah asuhannya.

Melihat semua fakta tersebut, Del Piero sangat yakin jika Conte merupaka figur yang tepat untuk kembali menangani Italia. Mengingat, dulu dia pernah membawa Gianluigi Buffon cs ke perempat final Piala Eropa 2016.

"Dia (Conte) melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama Juventus dan timnas Italia. Kami sangat senang jika dia mau kembali ke Italia karena dia adalah pelatih yang luar biasa," kata Del Piero dikutip Soccerway.

"Dia mampu memperbaiki tim mana pun yang dia tangani seperti saat di Juve dan Chelsea, kemudian meraih juara. Dia memiliki kualitas. Saya harap dia memiliki masa-masa indah bersama Chelsea kemudian kembali lagi (menangani timnas)," jelasnya.

Sesaat lagi, Gli Azzurri akan melakoni laga hidup-mati dalam playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka dituntut untuk meraih kemenangan setelah tertinggal 0-1 dari Swedia di leg pertama.