Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 02:11 WIB
  • Ronaldo jadi Role Model Bomber Muda MU

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Ronaldo jadi Role Model Bomber Muda MU
Photo :
  • Reuters / Matthew Childs
Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford

VIVA – Bomber muda Manchester United, Marcus Rashford, diam-diam coba meniru gaya bermain Ronaldo Brasil. Dia mengaku jika Ronaldo merupakan salah satu panutan bermainnya selama ini.

Peraih dua gelar Piala Dunia itu memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola paling sukses sejagat. Saat masih aktif bermain, dia merupakan salah satu penyerang paling berbahaya dan ditakuti bek lawan.

Teknik tinggi dipadu dengan gaya bermain ala Brasil yang lincah membuatnya tak terhentikan. Sayang, kariernya diganggu dengan cedera lutut yang membuatnya sering masuk meja perawatan.

Hal itulah yang membuat Rashford terkesima dengan Ronaldo. Apalagi, sampai saat ini belum ada striker yang bisa menyamai Ronaldo di atas lapangan.

"Pada pertandingan pertama yang saya lihat langsung, Ronaldo ikut bermain. Saya selalu mengingatnya. Saat itu pada 2003 dan dia mencetak hattrick. Saya masih muda dan dia merupakan pemain kesukaan kakak saya. Jadi, saya banyak menontonnya saat saya tumbuh," ujar pemain 20 tahun dikutip Soccerway.

"Saya menyukai gaya bermainnya yang bebas. Tak peduli di mana pun dia bermain, dia selalu berhasil mengekspresikan dirinya. Ketika Anda bisa melakukannya, itulah saat Anda memainkan sepakbola terbaik yang Anda bisa dan saya sedang mencobanya," lanjut dia.

Rashford merupakan salah satu pemain yang dipanggil membela timnas Inggris saat melawan Brasil. Duel akan dihelat di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB, 15 November 2017.