Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Para pemain Italia usai kekalahan dari Swedia
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Timnas Italia harus memupus mimpinya tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Menjamu timnas Swedia di San Siro dalam babak playoff, Selasa dini hari WIB, 14 November 2017, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol. Dan secara agregat, Swedia berhak lolos lantaran unggul agregat 1-0.

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Bertekad untuk lolos ke Piala Dunia 2018, Gli Azzuri langsung tampil menyerang. Ciro Immobile sudah mengancam gawang Swedia yang dikawal Robin Olsen di awal laga.

Tak lama berselang, giliran Alessandro Florenzi yang mencoba peruntungan. Dia melepaskan tendangan voli yang hanya menghasilkan tendangan gawang.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Viktor Claesson coba memberikan ancaman ke gawang Gianluigi Buffon dengan tendangan bebasnya di menit 13. Tapi, Leonardo Bonucci dengan sigap menghalau bola.

Italia memiliki satu peluang emas untuk unggul di babak pertama dan menyamakan agregat setelah Immobile mampu mengelabui kiper. Sayang, bola yang bergulir ke arah gawang berhasil dihalau oleh bek Swedia. Skor masih kacamata di paruh pertama.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Florenzi kembali mencoba peruntungan di babak kedua. Pemain AS Roma itu melepaskan tendangan salto yang belum menemui sasaran.

Italia tak memberi Swedia napas. Mereka terus menggempur pertahanan lawan. Beruntung, bek Swedia masih mampu bertahan dengan baik.

Daya gedor La Nazionale semakin bertambah dengan masuknya Stephan El Shaarawy dan Andrea Belotti. El Shaarawy juga memiliki peluang untuk mencetak gol yang masih bisa dihalau kiper Swedia.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Italia di sisa waktu yang tersisa di babak kedua. Tapi, pertahanan Swedia sangat solid. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih kacamata dan membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain:

Italia: Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Antonio Candreva (Federico Bernardeschi 76'), Alessandro Florenzi, Jorginho, Marco Parolo, Matteo Darmian (Stephan El Shaarawy 63'), Manolo Gabbiadini (Andrea Belotti 63'), Ciro Immobile.

Swedia: Robin Olsen (PG); Ludwig Augustinsson, Andreas Granqvist, Victor Lindeloef, Mikael Lustig, Emil Forsberg, Sebastian Larsson, Jakob Johansson (Gustav Svensson 19'), Viktor Claesson (Marcus Rohden 72'), Marcus Berg, Ola Toivonen (Isaac Thelin 54').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya