Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 08:20 WIB
  • Dapat Dana Miliaran, Brisbane Roar Bikin Fasilitas Latihan

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Dapat Dana Miliaran, Brisbane Roar Bikin Fasilitas Latihan
Photo :
  • AFC
Pemain Brisbane Roar merayakan gol ke gawang Shanghai Shenhua

VIVA – Klub asal Australia, Brisbane Roar baru saja membangun fasilitas latihan baru. Itu setelah mereka menjalin kerja sama dengan pemerintah kota Logan, Queensland. 

Hal ini tentu saja menguntungkan untuk klub yang dimiliki Nirwan Bakrie ini. Fasilitas pelatihan modern Brisbane Roar yang baru di Logan Metro Sports Park, dijadwalkan akan selesai pada awal tahun 2018.

"Kami mendapatkan suntikan dana sebesar 9 juta dollar (Rp122 miliar) dari pemerintah kota Logan. Mereka membantu kami membangun fasilitas latihan baru," kata Chairman Brisbane Roar, Rahim Soekasah saat dihubungi VIVA.co.id.

"Di tempat latihan baru ada berbagai fasilitas, termasuk kantor untuk staf dan direktur sepakbola. Ada juga locker room atau kamar ganti pemain. Ini menguntungkan untuk kami, karena tempat latihan dekat dengan lapangan, tinggal jalan kaki," ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Rahim juga menyebut target Brisbane Roar dalam beberapa tahun ke depan. Fokus tim saat ini adalah mengembangkan pemain muda.

"Target kami saat ini mengembangkan para pemain muda. Dalam 2-3 tahun ke depan mereka bisa menjadi pemain inti," kata Rahim.

"Saat ini saja, para pemain muda tersebut sudah banyak yang tampil sebagai pemain inti. Itu karena ada banyak pemain utama kami yang mengalami cedera dan juga ada yang pergi ke klub lain." (mus)