Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 09:54 WIB
  • Singkirkan Italia, Lindelof Puas Swedia ke Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Singkirkan Italia, Lindelof Puas Swedia ke Piala Dunia 2018
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi kemenangan para pemain Swedia atas Italia

VIVA - Swedia memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Italia di babak playoff. Victor Lindelof menegaskan bila Swedia memang memiliki kepercayaan tinggi untuk bisa terbang ke Rusia.

Swedia memastikan diri lolos usai menahan imbang Italia dengan skor 0-0 di San Siro pada leg kedua, dini hari tadi WIB. Mereka menang agregat 1-0 atas Gli Azzurri.

Ini menjadi pertama kalinya Swedia ke Piala Dunia sejak terakhir kali pada 2006. Lindelof mengungkapkan bila para pemain Swedia memang cukup bekerja keras demi bisa bermain di ajang empat tahun ini.

"Ini adalah pertama kalinya saya lolos ke Piala Dunia dan saya sangat senang. Kami tahu datang ke sini akan sulit tapi setelah pertandingan pertama di kandang kami yakin bisa melakukannya," kata Lindelof, seperti dilansir Soccerway.

"Kami bekerja sangat keras, saya tidak tahu bagaimana menggambarkan tim ini, kami bekerja sangat keras satu sama lain. Kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Sejak awal kami selalu percaya kami akan pergi ke Piala Dunia dan ini dia hasilnya," sambung bek Manchester United ini.

Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi yang ke-12 bagi Swedia. Pencapaian terbaik mereka di Piala Dunia adalah menjadi runner-up pada 1958, sedangkan pada dua gelaran terakhir (Piala Dunia 2002 dan 2006) hanya sampai babak 16 besar. (ren)