Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 10:05 WIB
  • Ventura Bantah Mundur sebagai Pelatih Timnas Italia

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Ventura Bantah Mundur sebagai Pelatih Timnas Italia
Photo :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Italia, Giampiero Ventura

VIVA - Giampiero Ventura membantah kabar yang menyatakan dirinya mundur dari pelatih timnas Italia. Pelatih berusia 69 tahun itu belum melakukan pembicaraan dengan Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Sebelumnya, Ventura dikabarkan sudah mengajukan pengunduran diri. Ini menyusul kegagalan Gli Azzurri melaju ke Piala Dunia 2018 usai kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Baca Juga: Usai Italia Tersingkir, Ventura Ajukan Pengunduran Diri

Media-media di Italia juga menyebut FIGC akan mengumumkan pengunduran diri Ventura itu dalam waktu dekat. Namun, eks pelatih Torino itu membantahnya.

"Saya belum menyatakan mundur, karena belum berbicara dengan presiden. Saya juga meminta maaf karena terlambat datang ke jumpa pers ini. Tapi, setiap pemain saya memiliki hak istimewa untuk bekerja sama, saya ingin memberikan hormat secara perorangan," ujar Ventura dilansir Football-Italia.

Italia mengulangi catatan kelam 60 tahun lalu, saat absen pada Piala Dunia 1958 di Swedia. Ventura mengaku kecewa dengan hasil yang diraih oleh pasukannya tersebut.

"Ini adalah hasil yang sangat berat untuk ditanggung. Sebab, saya benar-benar yakin dan pertandingan ini membenarkannya. Benar-benar yakin karena kami memiliki keinginan yang luar biasa untuk mengatasi rintangan ini. Saya telah berada di sepakbola selama bertahun-tahun dan tahu bagaimana rasanya," katanya. (art)