Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 10:59 WIB
  • 4 Bintang Italia Pensiun Usai Gagal ke Piala Dunia 2018

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
4 Bintang Italia Pensiun Usai Gagal ke Piala Dunia 2018
Photo :
Gelandang timnas Italia, Daniele De Rossi

VIVA – Italia benar-benar harus berbenah usai kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. Sebab, empat bintang senior mereka memutuskan pensiun dari sepakbola internasional.

Sang kapten, Gianluigi Buffon menjadi pemain pertama yang menyatakan pensiun. Sebenarnya, Buffon ingin pensiun usai Piala Dunia. Namun, kegagalan Gli Azzurri membuat kiper Juventus ini pensiun lebih cepat.

"Sayang sekali, pertandingan resmi terakhir saya bertepatan dengan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia," kata Buffon pada Rai Sport.

(Baca juga: Perpisahan yang Pahit untuk Gianluigi Buffon)

Keputusan serupa juga diambil oleh Daniele De Rossi. Kapten AS Roma ini memutuskan pensiun usai 117 kali membela negaranya.

"Sekarang generasi penerus sudah siap untuk mengambil alih dan kami harus memulai lagi dari mereka. Saya sudah bepergian dari Converciano ke seluruh dunia dengan mengenakan jersey ini selama lebih dari satu dekade, jadi rasanya aneh harus melepaskannya untuk terakhir kalinya," ucap De Rossi.

(Baca juga: De Rossi soal Keributan dan Pensiun dari Timnas Italia)

Kemudian ada dua palang pintu tangguh Italia, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Menurut mereka, sudah saatnya pemain muda yang melanjutkan tongkat estafet.

"Italia akan dimulai lagi dengan Marco Veratti dan pemain muda lain yang lahir pada 1990-an, yang akan lebih dewasa di Piala Eropa selanjutnya. Untungnya, kami akan memainkan beberapa laga di kandang," ucap Chiellini.

"Saya harap para pemain muda bisa mengatasi situasi ini dan tampil lebih baik dari kami. Era empat atau lima veteran sudah berakhir. Satu demi satu pemain muda bakal muncul, dan begitulah seharusnya," ujar Barzagli menambahkan.