Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 11:29 WIB
  • Italia Gagal ke Piala Dunia, Fans Minta Conte Kembali

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Italia Gagal ke Piala Dunia, Fans Minta Conte Kembali
Photo :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
Manajer Chelsea, Antonio Conte.

VIVA – Penggemar Italia berharap Antonio Conte akan kembali melatih timnas, setelah Azzurri gagal ke Piala Dunia 2018. Italia gagal lolos setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Swedia, Selasa, 14 November 2017 dini hari WIB. 

Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia. Ini merupakan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958. 

Dikutip dari The Sun, fans Italia berharap Giampiero Ventura tidak menjadi pelatih lagi. Media sosial Twitter pun dipenuhi dengan keinginan fans yang ingin Conte kembali.

"Saya benar-benar malu dengan cara Ventura melatih. Ia memiliki pemain berbakat dan tidak tahu cara menggunakannya. Bawa Conta kembali!" tulis seorang fans. 

"Ventura adalah pelatih terburuk Italia yang pernah saya lihat. Sebuah aib bagi timnas Italia. Bawa Conte kembali!" tulis fans lainnya.  

Conte menjadi pelatih Italia pada 2014-2016. Ketika itu, Conte menggantikan Cesare Prandelli yang mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014. 

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) ketika itu mengontrak Conte hanya selama dua tahun, atau hanya sampai Piala Eropa 2016. Setelah itu, Conte melanjutkan karier melatihnya di Premier League bersama Chelsea.

Sementara itu, Ventura telah membantah telah mengundurkan diri dari timnas Italia. Pelatih berusia 69 tahun ini beralasan belum bertemu dengan Presiden FIGC soal masa depannya. (one)