Italia Gagal ke Piala Dunia, Fans Minta Conte Kembali

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA – Penggemar Italia berharap Antonio Conte akan kembali melatih timnas, setelah Azzurri gagal ke Piala Dunia 2018. Italia gagal lolos setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Swedia, Selasa, 14 November 2017 dini hari WIB. 

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia. Ini merupakan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958. 

Dikutip dari The Sun, fans Italia berharap Giampiero Ventura tidak menjadi pelatih lagi. Media sosial Twitter pun dipenuhi dengan keinginan fans yang ingin Conte kembali.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Saya benar-benar malu dengan cara Ventura melatih. Ia memiliki pemain berbakat dan tidak tahu cara menggunakannya. Bawa Conta kembali!" tulis seorang fans. 

"Ventura adalah pelatih terburuk Italia yang pernah saya lihat. Sebuah aib bagi timnas Italia. Bawa Conte kembali!" tulis fans lainnya.  

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Conte menjadi pelatih Italia pada 2014-2016. Ketika itu, Conte menggantikan Cesare Prandelli yang mengundurkan diri usai Piala Dunia 2014. 

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) ketika itu mengontrak Conte hanya selama dua tahun, atau hanya sampai Piala Eropa 2016. Setelah itu, Conte melanjutkan karier melatihnya di Premier League bersama Chelsea.

Sementara itu, Ventura telah membantah telah mengundurkan diri dari timnas Italia. Pelatih berusia 69 tahun ini beralasan belum bertemu dengan Presiden FIGC soal masa depannya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya