Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 11:52 WIB
  • Pelatih Swedia Bantah Kembalinya Ibrahimovic ke Timnas

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Pelatih Swedia Bantah Kembalinya Ibrahimovic ke Timnas
Photo :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
Pelatih Swedia, Janne Andersson

VIVA - Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, membantah kabar kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke dalam timnya. Ini menyusul keberhasilan Swedia memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Swedia memastikan diri lolos usai menahan imbang Italia dengan skor 0-0 di San Siro pada leg kedua, dini hari tadi WIB. Mereka menang agregat 1-0 atas Gli Azzurri.

Ini menjadi pertama kalinya Swedia ke Piala Dunia sejak terakhir kali pada 2006 silam. Seiring keberhasilan Swedia, muncul rumor Ibrahimovic kembali dari pensiunnya bersama timnas.

Namun, Andersson mengatakan bila dirinya hanya fokus dengan pemain-pemain yang dimilikinya. Dia enggan membicarakan lebih jauh soal pemain Manchester United tersebut.

"Ini luar biasa! Pemain ini (Ibrahimovic) baru saja pensiun dari Swedia satu setengah tahun yang lalu dan kami masih membicarakannya. Kita perlu membicarakan pemain hebat yang kami miliki di tim ini. Saya percaya semuanya," ujarnya dilansir Soccerway.

Pelatih berusia 55 tahun ini malah menyatakan timnya lebih kompak usai ditinggal pensiun Ibrahimovic. Semua pemain dianggapnya pahlawan karena sukses menyingkirkan Italia dan berhasil memastkan diri bermain di Piala Dunia 2018.

"Saat Ibrahimovic ada di sini bersama kami, kami memainkan gaya sepakbola yang berbeda. Tapi mengingat bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan sepakbola internasional, dia adalah juara tapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya atau permainan lain," Kata Andersson.